- Memberikan kesempatan kepada anak autis untuk memperoleh layanan asessmen dan intervensi agar mereka memperoleh kesiapan untuk mengikuti pendidikan pada satuan pendidikan umum, satuan pendidikan kejuruan, dan satuan pendidikan khusus.
- Meminimalisir hambatan/gangguan (perilaku repetitif, agresif, lack of attention, gangguan keseimbangan,dll) anak autis.
- Membentuk perilaku adaptif anak autis dalam lingkungan
- Meningkatkan kemampuan komunikasi anak autis.
- Membentuk kemandirian anak dan mendukung kemampuan dasar akademis anak autis.
- Menyediakan informasi dan data anak autis di indonesia.
- Membuat standarisasi atau model penanganan anak autis (diagnostik, asesment dan intervensi).
- Melaksanakan diasnostik dan asessment.
- Menyelenggarakan model-model intervensi dini
- Melaksanakan pertemuan setiap dua bulan sekali dengan forum orang tua anak untuk menyampaikan secara langsung sekaligus mendengar masukan khususnya mengenai perkembangan anak.
- Menyelenggarakan pelatihan bagi calon asesor, terapis, pendamping, pendidik dan tenaga kependidikan lainnya.
- Menyelenggarakan konsultasi (penanganan anak dan program).
- Menyelenggarakan model kelompok penunjang.
- Membentuk parents support group/parents support comunity dan sibbling support group.